Jumat, 23 September 2016

Pertemuan Pengolahan Data Spatial (GIZ)


Banyuwangi, 23 September 2016

        Hari Jum'at? Cuzz ke Aula P2KP untuk Rapat.. Apalagi ni? What is the GIZ? katanya si wiki "Sistem Informasi Geografis (bahasa Inggris: Geographic Information System disingkat GIS) adalah sistem informasi khusus yang mengelola data yang memiliki informasi spasial (bereferensi keruangan). Atau dalam arti yang lebih sempit, adalah sistem komputer yang memiliki kemampuan untuk membangun, menyimpan, mengelola dan menampilkan informasi berefrensi geografis, misalnya data yang diidentifikasi menurut lokasinya, dalam sebuah database. Para praktisi juga memasukkan orang yang membangun dan mengoperasikannya dan data sebagai bagian dari sistem ini."
         Wadow.. apalagi itu? yup ini berguna untuk menglah data Mapping di Puskesmas. jadi bisa digunakan untuk pemetaan geografi wilayah. Jadi? Siap-siap untuk mencatat koordinat, gunanya? buanyak sekali : bisa untuk pemetaan bumil yang resti, gibur, balita hibur, posyandu, pustu, dll.
           OK? sedikit paham. Alhamdulillah. Yuk kembali ke Rapatnya..
        
        Acaranya dimulai dengan peng-copy-an Aplikasi dan Peta per Puskesmas.. setelah itu ada penjelasan sedikit dan dihimbau untuk segera meng-install. bla bla bla... Instalasi selesai..!! Hore.
          Penjelasan sedikit Aplikasi yang akan dikerjakan, dimulai dengan Penjelasan Longitude dan Altitude dan cara Penangkapan dari HP Android (cth : GPS Test).

Penjelasan Narasumber

         Tambahan acara yaitu penjelasan untuk hasil musrenbang untuk realisasi tahun 2017, dan tugasnya adalah :
  1. Foto tampak dari depan, samping, belakang
  2. Koordinat (pakai HP android)
 
Tambahan Musrenbang

          Untuk fotonya di arahkan ke bagian yang akan dilakukan perbaikan/rehab.
Peserta Sama-sama Bingung.. :)


Konsentrasi apa Diskusi?
Hasil 1 : Sebelum di beri data via excel

Hasil 2 : Setelah diberi data

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen (nama)