Sabtu, 24 September 2016

Kegiatan Puskemas Keliling di Dusun Bangeran - Macanputih

Kabat, 19 September 2019



Puskesmas keliling adalah kegiatan puskesmas yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terutama yang berhubungan dengan promotif dan preventif. Selain itu puskesmas keliling juga bertujuan untuk melakukan monitoring pelayanan petugas puskesmas pembantu sehingga dapat berjalan lebih optimal. kegiatan ini menjadi ajang untuk kami untuk dapat menjangkau kampung-kampung terdalam di Kecamatan Kabat dan dapat berinteraksi dengan masyarakat disana. Hasil yang kami harapkan dari kegiatan ini, kami dapat menemukan masalah-masalah kesehatan di sana.

Puskesmas Keliling yang dilaksanakan di Puskesmas kabat di Dusun Bangeran desa Macan Putih pada tanggal 17 September 2016 kemarin disambut dengan baik dan antusias oleh masyarakat setempat. Masyarakat datang berbondong – bondong ke tempat pos pelayanan yang kami selenggarakan. Dengan kegiatan yang pertama Pendaftaran pasien, pasien yang baru datang di daftar dulu di buku pendaftaran Pusling kemudian di anamnase keluhan pasien, setelah itu masuk ke ruang pemeriksaan pasien untuk di periksa Tekanan Darah, Tinggi Badan, Berat Badan dll. Setelah selesai berobat pasien di beri obat sesuai dengan diagnosa, dan di beri penyuluhan tentang Kesehatan.

Dari Kunjungan yang datang 45 orang ke pos Pusling dapat dijumpai beberapa pasien dengan Suspek TB, pasien dengan Hipertensi dan Rematik. Dengan kegiatan ini kami dapat menemukan pasien dengan suspek TB untuk segera di konsulkan ke koordinator program TB agar dapat mendapatkan tindakan selanjutnya.

Pemeriksaan Pasien

Pemeriksaan Pasien

Foto bareng Kader

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

komen (nama)